Home » Metro Luwuk » Alan Nuary Absen di Porkab
Alan Nuary Absen di Porkab
Alan Nuary Abdusama (kiri) bakal absen pada Porkab II Banggai September mendatang.

Alan Nuary Absen di Porkab

LUWUK— Atlet kareta peraih medali perak pada PON Bandung Provinsi Jawa Barat, Alan Nuary Abdusama dipastikan absen pada pekan olahraga kabupaten (Porkab) II Banggai September mendatang. Meski begitu, atlet karate yang satu ini tetap akan menjadi duta daerah ini pada pekan olahraga provinsi (Porprov) se-Sulteng di Kabupaten Parigi Moutong tahun 2018.
Ketidak ikutserataan Alan pada Porkab nantinya itu, disepakati dalam rapat panitia pelaksana Porkab II Banggai yang dipimpin ketua panitia Alfian Djibran, belum lama ini. Berdasarkan ketentuan yang dijadikan rujukan panitia, atlet yang pernah ikut Pra PON, PON dan kejuaraan internasional tidak diperkenankan tampil pada laga tingkat daerah. Ketentuan itulah sehingga Alan harus absen.
Pada Porkab I tahun 2013 lalu, Alan juga tidak turun memperkuat kecamatannya. Sebab saat itu Alan tampil di PON Riau. Meski tak ikut Porkab, namun Alan tampil di Porprov Kabupaten Poso tahun 2014 dan membawa pulang 1 medali emas pada kelas kumite 55 kg putra. (yan)

 

About uman