Home » Torang p Sekolah » SMPN 1 Luwuk Gelar MGMPS
SMPN 1 Luwuk Gelar MGMPS
Guru agama Kristen SMPN 1 Luwuk, saat mengajarkan siswanya di ruang Perpustakaan, Senin (17/7). SMPN 1 Luwuk saat ini fokus dalam pengembangan K13.

SMPN 1 Luwuk Gelar MGMPS

LUWUK-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Luwuk menggelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran Sekolah (MGMPS), Senin (17/7).
Wakasek Humas, Supardi mengaku, MGMPS membahas cara guru dalam penilaian Kurikulum 2013 (K13), yang berbeda dengan sistim Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). “Penilaian K13 didasarkan 3 komponen, yakni pengetahuan, keterampilan dan sikap,” tuturnya.
Menurutnya, beberapa penilaian K13 tersebut berorientasi kepada siswa, misalnya menghargai kemampuan siswa melalui fortopolio atau prestasi yang dicapai dengan nilai, menghargai hasil kegiatan luar atau intra. “Kalau sebelumnya (KTSP), itu cenderung siswa mendapat nilai dari guru, tapi sekarang siswa harus lebih aktif, baik itu ulangan harian, membuat karya, hingga kegiatan pendidikan jasmani tetap dinilai,” terangnya.
Supardi mengaku, K13 itu lebih ke praktek, dimana salah satunya ada sikap spritual dan sosial yakni saling menolong. Kurikulum ini berbeda dari sebelumnya yang lebih banyak ke pengetahuan. (pic)

About uman