Home » Berita Utama » Siswa Praktek di Lantai Sekolah
Siswa Praktek di Lantai Sekolah
Puluhan siswa baru terpaksa melantai saat mengikuti kegiatan PLS, Senin (17/7).

Siswa Praktek di Lantai Sekolah

LUWUK-Puluhan siswa yang baru mendaftarkan diri di SMAN 1 Luwuk Timur terpaksa melantai saat mengikuti teori pengenalan lingkungan sekolah (PLS). Pasalnya, sekolah yang baru seumur jagung itu tidak memiliki fasilitas mebeler (bangku dan meja belajar) sejak dimanfaatkan 2 tahun lalu. “Untuk sementara siswa yang mengikuti PLS harus duduk melantai, karena meja serta bangku sudah digunakan oleh pemiliknya,” ungkap Melki Angkow, salah seorang staf di sekolah itu, Senin (17/7).
Kata Melki, tidak hanya bangku dan meja yang dikosongkan. Akan tetapi, kelengkapan fasilitas lain yang ada di ruang kelas dan kantor juga ikut diamankan. Sehingga, lantai ruangan kelas menjadi salah satu alternatif untuk menyelesaikan kegiatan PLS. “Tapi dalam kondisi seperti ini, kegiatan PLS berjalan sesuai jadwal,” ujarnya.
Menurutnya, pihak rekanan sudah turun melakukan peninjauan. Tetapi tindak lanjut atas permasalahan tersebut tapi belum ada solusinya. “Rekanan sudah datang kesini, tapi soal kelanjutannya kami belum tau,” terangnya.
Kondisi ini disesalkan warga desa Louk dan sekitarnya. Sebab, mayoritas pelajar SMA yang baru masuk di sekolah itu, merupakan anak-anak yang berasal dari beberapa desa seperti halnya desa Lauwon, Indang sari, Lontos, dan Kayutanyo.
Yarti, salah seorang warga desa Louk mengaku prihatin dengan masalah di sekolah itu. Sebab, hal ini akan mempengaruhi semangat dan minat siswa untuk belajar. (ir)

About uman