Home » Torang p Sekolah » Mahasiswa KKN Unismuh Observasi Potensi Desa
Mahasiswa KKN Unismuh  Observasi Potensi Desa
Sri Sukari Agustina

Mahasiswa KKN Unismuh Observasi Potensi Desa

LUWUK—Mahasiswa program Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Luwuk mulai melaksanakan observasi potensi desa setelah akhir pekan lalu kehadiran mereka diterima oleh pemerintah kecamatan.
Kepala Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat Unismuh Luwuk, Sri Sukari Agustina, mengatakan, observasi dilaksanakan untuk menggali potensi desa yang nantinya akan dituangkan dalam program dan kegiatan KKN Unismuh.”Setelah observasi akan dilakukan seminar desa yang akan dilaksanakan pekan ini,” katanya. Ia berharap akhir pekan nanti sudah ada gambaran kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan di masing masing desa.
Menurutnya, kegiatan KKN Unismuh masih tetap fokus pada pembelajaran pemberdayaan masyarakat. Meskipun begitu, jika ada usulan kegiatan fisik bisa dibicarakan dengan mahasiswa dalam seminar desa. “Kegiatan fisik boleh boleh saja selama biayanya tidak membebani mahasiswa KKN,” katanya.
Mahasiswa KKN Unismuh ditempatkan di empat kecamatan yakni kecamatan Masama, Lamala, Balantak dan Balantak Selatan dan Posko Luwuk selama 1,5 bulan, mulai tanggal 14 Juli-25 Agustus. Ratusan mahasiswa KKN Angkatan ke 23 ini akan didampingi tujuh orang dosen pembimbing lapangan. (ris)

About uman