Home » Metro Luwuk » Lintasan Lari belum Refresentatif
Lintasan Lari belum Refresentatif
Ruang sekretariat KONI Banggai setiap hari ramai. Panitia Porkab II Banggai terus melakukan persiapan untuk menyukseskan agenda yang rencananya dilaksanakan September mendatang.

Lintasan Lari belum Refresentatif

LUWUK— Lintasan lari sepanjang 360 meter yang berada di stadion Kilongan Kecamatan Luwuk Utara dinilai belum refresentatif digunakan pada pekan olahraga kabupaten (Porkab) September mendatang. Fasilitas olahraga itu bisa membahayakan para atlet.
“Belum layak digunakan. Jika dipaksakan untuk digunakan pada Porkab nantinya, akan mencederai kami,” kata salah seorang atlet PASI Kabupaten Banggai, kepada Luwuk Post, Senin (17/7).
Atlet yang tak ingin di korankan namanya itu mengatakan, lintasan lari permukaannya harus rata. Tapi yang terlihat di stadion Kilongan bergelombang dan berbatu. Memang kata dia, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Banggai telah merehabilitasi sarana itu. Akan tetapi belum maksimal. “Pasirnya harus ditaruh merata, lantas ditindis dan diberi tanah merah. Faktanya di lapangan tidak demikian,” keluh dia
Sebelumnya Kadispora Banggai, Syaifuddin Muid memberi garansi bahwa lintasan lari atletik itu siap digunakan. Namun jaminan itu ditepis atlet.
“Dispora harus siap dan jangan instan. Kalau saja alasan anggarannya minim, mengapa harus dikerja. Yang terjadi malah semakin hancur,” ucap salah seorang pegiat olahraga di Kabupaten Banggai itu. (yan)

About uman