Home » Politik » FPG Dorong Insentif PTTD Dinaikkan
FPG Dorong Insentif PTTD Dinaikkan
Irwanto Kulap

FPG Dorong Insentif PTTD Dinaikkan

LUWUK— Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Banggai mendorong kenaikan biaya insentif pegawai tidak tetap daerah (PTTD) dan pegawai harian lepas (PHL) di RSU Luwuk beserta yang berada di Puskesmas. Fraksi terbanyak personil di dewan inipun berharap sokongan dari semua fraksi di parlemen lalong.
Penegasan ini disampaikan personil FPG DPRD Banggai, Irwanto Kulap pada saat rapat dengar pendapat (RDP) yang dilaksanakan Komisi 1 bersama RSUD Luwuk dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banggai di kantor dewan, Senin (17/7).
Tidak bisa dikesampingkan kata Irwanto tentang apa yang menjadi keluh kesah publik terkait pelayanan kesehatan, baik yang berada di RSU Luwuk maupun di Puskesmas. Dan apa yang menjadi aspirasi itu harus disahuti. “Saya kira perlu ada perbaikan, mengingat peningkatan pelayanan kesehatan itu penting,” ucapnya.
Namun lanjut dia, untuk menuju kearah harapan bersama tersebut perlu hal-hal yang menopangnya. Salah satunya dibarengi dengan insentif para PTTD dan para PHL. Selama ini nilai Irwanto, insentif PTTD sangat tidak manusiawi. Di RSU Luwuk saja mereka hanya dihargai Rp500 ribu per bulan. Bahkan untuk tenaga PHL sama sekali tidak ada honornya.
Dilain sisi, mereka memiliki beban kerja yang tinggi sekaligus memiliki disiplin ilmu yang sesuai. FPG prihatin atas realita itu. Sehingga sudah sepantasnyalah insentif PTTD dinaikkan dan perlu diadakan honor para PHL. Irwanto tak mau hanya habis dicarita saja. Dia akan mendorong fraksinya agar menseriusi persoalan ini. Bahkan dia meminta dukungan dari enam fraksi lainnya di dewan agar menggolkan konsep brilian tersebut.
“Kita akan dorong ini mulai dari momentum LKPD, ABT hingga penetapan APBD 2018. Untuk besarannya disesuaikan dengan UMP,” tegas dia.
Keinginan tersebut praktis mendapat dukungan Direktur RSU Luwuk dr. Gunawan. Dia bersama jajarannya yang hadir pada hearing itu, menaruh harapan besar agar persoalan itu segera teratasi, dengan cara menaikkan insentif PTTD dan diadakannya honor PHL baik di RSU Luwuk maupun pada seluruh Puskesmas. (yan)

About uman