Home » Metro Luwuk » Pemda tak Butuh Pujian
Pemda tak Butuh Pujian
Juga Butuh Kritikan dari Masyarakat

Pemda tak Butuh Pujian

SALAKAN-Tidak banyak pemimpin di negara ini yang mau dikritik. Itu terbukti dengan masih adanya pimpinan daerah yang menjawab kritikan dengan sikap sinis, menggunakan pengaruh, kekuasaan, hingga jabatan, untuk melakukan intimidasi kepada siapa saja yang memberikan kritikan.
Padahal, kritikan bisa dijadikan bahan evaluasi bagi peminpin daerah untuk lebih baik kedepan. Sebagai salah satu pimpinan daerah, Wakil Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Rais Adam, tak ingin pemerintah daerah dibawah kepemimpinannya bersama Bupati H. Zainal Mus, hanya mendapatkan pujian.
Ia bahkan meminta kepada seluruh masyarakat dan insan pers untuk sama sama memberikan kritikan, serta mengawal jalannya proses pemerintahan di Bangkep. Hal itu tidak lain sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja pemerintah daerah, memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bangkep.
“Pemerintah juga butuh kritikan. Tidak baik juga kalau terus terusan mendapatkan pujian,” kata wabup, saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.
Mantan perwira polisi tiga melati ini mengatakan, kritikan masyarakat atas kinerja pemerintah daerah sangat penting untuk pembangunan daerah pecahan Kabupaten Banggai itu. “Jadi pemerintah tidak bisa alergi kritikan,”
katanya. (and)

About uman