Home » Metro Luwuk » Hentikan Penjualan Miras!
Hentikan Penjualan Miras!
Seorang anggota polisi menunjukan miras hasil tangkapan di Kelurahan Bunta 1, Kecamatan Bunta, Sabtu malam (15/7).

Hentikan Penjualan Miras!

LUWUK – Mati satu tumbuh seribu. Pepatah ini cocok bagi penjual minuman keras (miras) di Kabupaten Banggai. Pasalnya, meski polisi gencar melakukan razia, tapi penjual miras lebih menjamur.
Sabtu malam (15/7), personil Polsek Bunta mengamankan pria berinisial JM (36), seorang penjual miras jenis cap tikus di Kelurahan Bunta 1, Kecamatan Bunta. Di tangan JM, polisi mengamankan barang bukti sebanyak 17 kantong plastik cap tikus.
Pemilik cap tikus langsung digelendang ke Mapolsek Bunta, lalu diberikan pembinaan dan dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan.
Kapolsek Bunta Iptu Candra, menyatakan, penangkapan ini berkat kerjasama polisi dengan warga. Ia menghimbau kepada seluruh warga yang masih menjual cap tikus agar beralih ke usaha lain. Sebab kata dia, meski penjualan cap tikus disembunyikan dengan rapi, pasti akan ketahuan juga.
“Kami tidak main main dengan pemberentasan miras, jadi jangan lagi menjual miras. Apalagi yang masih produksi, saya ingatkan agar segera tinggalkan,” tegas Candra, kemarin.
Dikatakan, perintah Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno sudah jelas, bahwa Kabupaten Banggai harus bebas narkoba, miras dan judi, serta knalpor bogar. Perintah ini juga, lanjutnya, sudah ada kerjasama dengan pemerintah daerah.(awi)

 

About uman