Home » Metro Luwuk » Camat Luktim Imbau Warga Cegah Miras dan OT
Camat Luktim Imbau Warga Cegah Miras dan OT
Pencegahan terhadap Miras dan Narkoba terus disuarakan

Camat Luktim Imbau Warga Cegah Miras dan OT

LUWUK TIMUR– Untuk mencegah terjadinya penyakit masyarakat terkait dengan penyalahgunaan minuman keras (miras) dan obat terlarang (OT), terlebih bagi para anak remaja. Camat Luwuk Timur, Hasan Baswan Dg Masikki, melakukan kunjungan dibeberapa desa untuk mengkampanyekan hal tersebut. Salah satunya di desa Lauwon, Sabtu (15/7).
Hasan mengimbau kepada masyarakat agar ikut aktif dalam upaya pencegahan berbagai penyakit masyarakat utamanya dalam hal penyalahgunaan miras dan obat terlarang agar tidak terjadi lagi di wilayah kecamatan Luwuk Timur. Dia mencontohkan, beberapa peristiwa yang telah merenggut nyawa warga Luwuk Timur secara tidak wajar karena lebih disebabkan oleh pengaruh kedua barang itu.
Bahkan kata Camat, munculnya gangguan Kamtibmas di lingkungan terkecil bisa mengakibatkan suasana tidak kondusif dan berdampak langsung pada produktivitas warga.
Namun begitu, hal ini bisa ditanggulangi sedini mungkin, mana kala terjalin hubungan yang baik antara masyarakat bersama pemerintah dengan pihak kepolisian. “Kami yakin berbagai penyakit masyarakat itu akan bisa diatasi bersama, jika terjalin hubungan baik antara masyarakat dengan pihak-pihak terkait,” kata Hasan.
Upaya itu pun mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan pemuda di desa tersebut. Seperti yang dikatakan Kalvin Laode bahwasannya, perhatian Camat terhadap wilayah administratifnya begitu tinggi. Olehnya sebut kalvin, langkah itu perlu mendapat dukungan. “Saya salah satu yang mendukung upaya bapak Camat,” ujarnya.
Menurutnya, jika hal ini mendapat respon dari warga 13 desa, maka secara perlahan penyakit masyarakat itu akan semakin berkurang. “Bila perlu dicegah dengan mencabut akar-akar peredarannya,” tutur kalvin. (ir)

About uman