Home » Metro Luwuk » 10 Dos Handak Diamankan Polisi
10 Dos Handak Diamankan Polisi
10 dos pupuk matahari diamankan polisi di pelabuhan Luwuk, Jumat (14/7). Pupuk ini diduga sebagai bahan peledak pembuatan bom ikan.

10 Dos Handak Diamankan Polisi

LUWUK – Sebanyak 10 dos pupuk jenis matahari berhasil digagalkan personil KPPP yang bekerjasama dengan anggota Polsek Bualemo di pelabuhan Luwuk, Jumat malam (14/7). Pupuk yang diduga digunakan untuk bahan peledak (handak) pembuatan bom ikan itu, diamankan dari KM Cahaya Bunga.
Kabag Ops Polres Banggai Kompol Margiyanta, menyatakan, barang terlarang tersebut dibawa dari Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut menuju Luwuk. “Entah setelah itu mau dibawa ke daerah mana, masih dalam tahap penyelidikan,” katanya, kemarin.
Dikatakan, 10 dos pupuk, serta seluruh ABK KM Cahaya Bunga sudah diamankan ke Mapolres, lalu penyelidikan ditangani Satreskrim Polres Banggai. “Informasi awal, barang ini milik Haji Ere, tapi masih diselidiki lagi,” tutur Margiyanta.
Ia menegaskan, personil KPPP Luwuk akan selalu melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap pelabuhan yang ada di Luwuk. Ini dilakukan untuk memperkecil ruang gerak oknum-oknum tertentu menyelundupkan barang-barang terlarang. “Salah satunya pupuk jenis matahri ini. Pupuk ini diketahui sebagai bahan baku pembuatam bom ikan,” paparnya.(awi)

 

 

About uman