Home » Banggai Kepulauan » Minim Anggaran, Zamrah Dituntut Kerja Keras
Minim Anggaran, Zamrah Dituntut Kerja Keras
Zainal Mus dan Rais D. Adam

Minim Anggaran, Zamrah Dituntut Kerja Keras

SALAKAN-Kemajuan pembangunan daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menjadi tugas berat yang harus dilaksanakan Bupati H. Zainal Mus dan Wakil Bupati H. Rais D. Adam, pasca dilantik pada Mei 2017 silam.
Ditengah minimnya anggaran, Bupati dan Wakil Bupati yang populer dengan tagline Zamra pada pemilihan kepala daerah awal tahun 2017 ini, harus bekerja keras serta benar-benar memilih program yang menjadi prioritas pemerintah daerah selama lima tahun kedepan.
Salah seorang aktifis Bangkep, Samsul Iryawan, mengatakan, keterbatasan anggaran yang dimiliki memaksa pemerintah daerah dalam hal ini bupati dan wakil bupati untuk membawa perubahan di Kabupaten Bangkep. “Seluruh program memerlukan anggaran. Inilah yang akan menjadi kendala,” katanya, Jumat (7/7).
Meski demikian, lanjut pria berjanggut ini, pemerintah daerah bias memanfaatkan sejumlah potensi yang dapat menambah penghasilan daerah. Ia optimis, Bangkep di bawah komando Bupati Zainal Mus dan Wakil Bupati Rais D. Adam akan lebih baik dari sebelumnya.
“Kuncinya adalah transparansi. Program kerja yang dicanangkan harus benar benar dilaksanakan sehingga tidak terkesan mubazir,” katanya. Selain itu, Ia juga menyentil program Bupati Zainal Mus untuk membangun pelabuhan container. Menurut Dia, pembangunan pelabuhan kontainer bisa menjadi cikal bakal majunya pembangunan ekonomi di kabupaten pecahan Kabupaten Banggai ini. “Sudah semestinya pelabuhan container dibangun. Ini akan memicu pertumbuhan ekonomi daerah yang lebih baik kedepan,” katanya. (and)

About uman