Home » Politik » Komisi 2 Kunjungi Tiga Kecamatan
Komisi 2 Kunjungi Tiga Kecamatan
Komisi 2 DPRD Banggai saat meninjau sejumlah infrastruktur yang rusak akibat curah hujan yang tinggi. Sedikitnya ada tiga kecamatan yang disambangi komisi yang membidangi pembangunan tersebut.

Komisi 2 Kunjungi Tiga Kecamatan

LUWUK— Curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir ini, menyebabkan sejumlah infrastruktur di beberapa kecamatan rusak parah. Komisi 2 DPRD Banggai yang membidangi masalah itu, tak tinggal diam. Mereka pun turun lapangan meninjau sejumlah lokasi yang mengalami kerusakan tersebut.
Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Banggai, Irpadin B. Oneng yang ditemui Jumat (7/7) mengatakan, ada tiga kecamatan yang dikunjungi Komisi 2 yang langsung dipimpin Ketua Komisi 2 DPRD Banggai, Suprapto. “Masama, Lamala dan Kecamatan Balantak Selatan,” kata Irpadin.
Di Masama beberapa desa yang dikunjungi, yakni Rang-Ranga, Minang Andala, Tompotika Makmur dan Duata Karya. “Rata-rata infrastruktur jalan yang rusak serta irigasi. Langkah yang diambil adalah lakukan normalisasi sungai,” ucapnya.
Di Kecamatan Lamala pada desa Bahari Makmur. Disana kata politisi Partai Golkar ini, jembatan dan irigasi perlu diperbaiki. Di desa Labotan juga jalannya rusak. Begitu pula di desa Dondo Kecamatan Balantak Selatan, infrastruktur jalan yang perlu perbaikan.
Tak sekedar perbaikan. Pemda Banggai melalui instansi terkait perlu mencarikan solusi agar kedepan, meski curah hujan cukup tinggi, namun tidak terulang lagi persoalan serupa. (yan)

About uman