Home » Berita Utama » Diikuti Empat Pelari Nasional
Diikuti Empat Pelari Nasional
Peserta Banggai Run 5K saat melakukan registrasi di Kedai Kopi Dieng, Jumat (7/7). Registrasi ini akan berlangsung hingga hari ini, Sabtu (8/7).

Diikuti Empat Pelari Nasional

LUWUK-Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola bersama Bupati Banggai Herwin Yatim direncanakan akan melepas peserta Banggai Run 5K, Minggu (9/7) besok.
Ratusan peserta Banggai Run 5K telah memastikan ikut serta dalam kegiatan yang akan dilaksanakan di sekitar jalan Transsulawesi. Pantauan koran ini di Kedai Kopi Dieng ratusan calon peserta telah melakukan registrasi yang dibuka Jumat (7/7) hingga Sabtu (8/7) hari ini.
Hingga Jumat sore kemarin, sebanyak 646 peserta kategori umum, TNI/Polri,pelajar tingkat SMP/SMA akan meramaikan event yang menyediakan total hadiah yang mencapai Rp 389 juta tersebut. Sejumlah pelari nasional Jauhari Johan, Andy Wibowo, Atjong Tio Purwanto dan Meri Paijo akan ikut pula dalam kegiatan lomba lari 5 kilometer tersebut.
“Ini menunjukan antusiasnya masyarakat umum dan Banggai dalam mengikuti perlombaan lari jarak menengah yang pertama kali diadakan di Kabupaten Banggai,” ujar Internal and Public Communication Supervisor PT DS LNG, Doty Damayanti, Jumat (7/7) kemarin.
Doty menyatakan, kegiatan yang diselenggarakan PT DS LNG bersama Pemda Banggai ini juga akan berdampak positif dalam promosi pariwisata daerah. “Wisata olahraga sekaligus memperingati hari ulang tahun Kabupaten Banggai ke 57,” ujarnya.
Panitia juga akan menyiapkan kategori pemenang lokal yang berasal dari Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut. Banggai Run 5K ini juga akan menyiapkan hadiah untuk kategori anak- anak. (bd)

About uman