Home » Banggai Laut » Bupati Gagas Kerja Sama dengan ITS
Bupati Gagas Kerja Sama dengan ITS
Aktivitas masyarakat di Taman Kota Banggai, beberapa waktu lalu. Bupati Wenny Bukamo menggagas kerja sama dengan ITS terkait penataan kota dan pengembangan di sector maritim.

Bupati Gagas Kerja Sama dengan ITS

BANGGAI – Bupati Wenny Bukamo menyatakan, Institut Teknologi Surabaya (ITS) akan jadi mitra potensial terhadap perencanaan pembangunan berkelanjutan dan penataan kawasan perkotaan di Kabupaten Banggai Laut. Kerja sama dengan kampus di Kota Pahlawan itu, diharapkan bisa mengubah wajah daerah yang baru saja mekar tersebut.
Dari ujujng gagang telepon, Bupati Wenny menjelaskan, pihaknya sudah membangun komunikasi intensif bersama civitas akademika universitas ternama itu terkait sejumlah kerja sama perencanaan pembangunan. “Sekarang saya ada di Surabaya. Rencananya besok (Jumat kemarin, red) kita penandatanganan MoU di ITS dan Unair,” kata Bupati Wenny Kamis (7/7) malam.
Wenny mengaku tertarik membangun kerja sama kemitraan bersama ITS. Sebab, universitas tersebut punya disiplin ilmu Kelautan yang berkonsentrasi terhadap pengembangan potensi maritim di Kabupaten Banggai Laut. “ITS juga punya ahli tatakota yang cukup baik. Makannya kita bakal MoU terkait pekerjaan perencanaan masterplan kabupaten dan pengambilan foto citra,” ungkapnya.
Orang nomor satu di Kabupaten Banggai Laut itu juga mendorong calon-calon mahasiswa daerahnya untuk melanjutkan pendidikan ke ITS. Dengan begitu diharapkan putra-putra daerah dapat mengadopsi perkembangan keilmuan di ITS. “Dibanding ke ITB yang agak jauh jangkauannya, saya kira cukup bagus kalau mahasiswa kita terutama yang program S2 kita sambungkan ke sini,” tuturnya. (sbt)

About uman