Home » Berita Utama » Sehari, Tiga Tersangka Narkoba Diringkus
Sehari, Tiga Tersangka Narkoba Diringkus
Tiga tersangka saat menunjukan barang bukti di ruang penyidik Satres Narkoba Polres Banggai, Sabtu (1/7).

Sehari, Tiga Tersangka Narkoba Diringkus

LUWUK – Penyalahguna narkoba kian menjalar ke pelosok desa. Terbukti, tiga tersangka berhasil diringkus personil Satres Narkoba Polres Banggai, Sabtu pekan kemarin (1/7). Ketiga tersangka yakni, Ketut Danu alias Danu (34), Muhamad Ilham alias Ilham (22), dan Dienhi Labulang alias Ko Ahi (54).
Informasi yang dihimpun menyebutkan, satuan yang dipimpin Iptu Velly itu awalnya menerima laporan dari masyarakat, ada transaksi narkoba di Desa Mulyasari, Kecamatan Toili, sekira pukul 11.00 Wita.
Lalu, Kasat bersama anggotanya langsung ke TKP. Alhasil, sekira pukul 11.30 Wita, personil Satres Narkoba berhasil menangkap tersangka Ketut Danu alias Danu (34), dengan barang bukti berupa 3 paket plastik berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, 1 buah alat hisap, satu buah kaca pireks, dan 1 buah HP Nokia milik pelaku.
Setelah itu, polisi kembali pengembangkan kasus tersebut. Satu jam kemudian, satu tersangka kembali ditangkap di Desa Sentral Timur, Kecamatan Toili, yakni, Muhammad Ilhan alias Ilham. Di tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket plastik berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, dan satu buah pembungkus rokok Marlboro yang diduga digunakan untuk menyimpan sabu-sabu.
Tak berhenti sampai di situ, personil Satres Narkoba Polres Banggai kembali menangkap tersangka Dienhi Labulang alias Ko Ahi, di Desa Sentral Timur, Kecamatan Toili. Sementara dari hasil penggeledahan, polisi mengamankan 2 paket plastik berisikan kristal bening yang diduga sabu-sabu yang di lilit menggunakan lakban berwarna hitam, lalu 1 buah pembungkus rokok Dunhil, 1
unit handphone merk Hamer warna putih dan Azus warna hitam.
“Selain itu, ada sejumlah uang tunai yang diamankan. Uang ini diduga sebagai hasil transaksi narkoba,” ungkap Kasubag Humas Polres Banggai, AKP Wiratno Apit, Minggu (2/7).
Dikatakan, setelah ditangkap, ketiga tersangka dan barang bukti langsung digelendang ke Mapolres Banggai untuk kepentingan penyelidikan.
Wiratno menyatakan, pihaknya tetap konsisten memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Banggai. ”Kabupaten Banggai harus bebas narkoba,” tegasnya.(awi)

About uman