Home » Berita Utama » Riffai segera Terdepak
Riffai segera Terdepak
Moh. Riffai Matorang dan Helton Abdul Hamid

Riffai segera Terdepak

LUWUK—Rencana pergantian Moh. Riffai Dg. Matorang dari jabatan Wakil Ketua DPRD Banggai rupanya tidak sekedar wacana kosong. Kabar itu dibenarkan fungsionaris Partai NasDem Kabupaten Banggai, Aryanto Hakim yang dikonfirmasi Luwuk Post, Senin (3/7).
“Adapun berita mengenai pergantian bung Riffai Matorang sebagai Wakil Ketua DPRD Banggai memang sedang hangat dibicarakan. Namun surat keputusan mungkin masih dalam proses. Jadi, kita tunggu saja perkembangannya,” jawab Aryanto Hakim.
Menurut mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Banggai ini, pergantian posisi unsur pimpinan dewan, merupakan hal biasa. Apalagi soal reposisi dan pemberhentian anggota DPRD adalah hak partai, yang tentu saja mempertimbangkan sejumlah aspek politik yang menguntungkan partai. Dengan demikian tegas Anto Hakim- sapaan akrabnya-tidak ada hal yang istimewa dalam pergantian unsur pimpinan dewan di tubuh Partai NasDem Banggai.
Nama Helton Abdul Hamid mencuat, seiring proses reposisi jabatan Waket DPRD Banggai. Dia disebut-sebut akan menduduki kursi salah satu unsur pimpinan menggantikan seniornya tersebut.
Namun Helton enggan bicara banyak soal wacana itu. “Saya no comment,” kata aleg NasDem dari dapil II ini. Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Banggai, Sientje Najoan juga memilih tak berkomentar. Ditemui di kantor dewan kemarin, pendulang suara terbanyak dari dapil III pada pileg 2014 ini belum memberi pernyataan. “Belum saatnya saya bicara,” ucapnya singkat.
Terkait rencana reposisi jabatan Waket Dewan, Moh. Riffai Dg. Matorang tidak dapat dikonfirmasi. Dihubungi siang kemarin, nomor handphone 08121399xxxx yang kerap digunakan mantan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai ini tidak aktif. (yan)

About uman