Home » Berita Utama » Murad Yakin Cawagub Sudah di Kantong Longki
Murad Yakin Cawagub Sudah di Kantong Longki
Murad U. Nasir

Murad Yakin Cawagub Sudah di Kantong Longki

LUWUK— Murad U. Nasir tak ingin berspekulasi menyangkut siapa figur calon wakil gubernur (Cawagub) Sulteng. Tapi mantan Ketua DPRD Sulteng dan mantan anggota DPR RI ini begitu yakin nama pengganti almarhum Sudarto itu sudah dikantongi Gubernur Longki Djanggola. Pendapat ini disampaikan Murad disela-sela agenda silahturahim bertempat di kawasan Bukit Inspirasi Keles, pekan lalu.
Bahkan sambung mantan calon DPD RI pada pemilu 2014 ini, proses pemilihan di DPRD Sulteng hanya sekedar formalitas. “Sebagai user pak Longki sudah punya nama Cawagubnya. Dipilih di dewan hanyalah formalitas,” ucap Murad.
Lebih jauh dikatakan politisi senior yang kini disibukkan dengan bisnis pisang goreng ini, secara psikologi politik, nama Hidayat Lamakarate lebih berpeluang. Dia kata Murad punya kedekatan dengan Longki. Belum lagi kemampuannya yang mumpuni.
Kalaupun Longki lebih memilih menempatkan Hidayat pada jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov) maka nilai Murad lebih bagus lagi. “Karir Hidayat akan lebih baik lagi ketika Longki mempercayakannya sebagai Sekprov Sulteng,” tandas Murad. (yan)

About uman