Home » Metro Luwuk » Ratusan Personil Siap Amankan Mudik
Ratusan Personil Siap Amankan Mudik
Sejumlah personil TNI-Polri saat mengikuti apel gelar pasukan Ramadniya Tinombala 2017 di halaman Mapolres Banggai, Senin (19/6).

Ratusan Personil Siap Amankan Mudik

LUWUK – Ratusan personil gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Senkom dan Jasa Raharja, siap dikerahkan untuk mengamankan dan melayani mudik lebaran 2017 ini.
“Ada sekitar 400 personil yang sudah siap,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno melalui Kasubag Humas Polres Banggai AKP Wiratno Apit, seusai gelar pasukan Ramadniya Tinombala 2017 di halaman Mapolres Banggai, Senin (19/6).
Selain itu, ada 14 posko yang disiapkan dan tersebar di seluruh Kabupaten Banggai. Dari 14 posko tersebut, 4 posko pelayanan dan 10 posko pengamanan.
Untuk titik kerawanan lanjut Wiratno, personil akan fokus di pelabuhan maupun bandara udara. “Dua titik ini yang kami anggap rawan, tapi yang lebih difokuskan adalah pelabuhan,” katanya.
Sebelumnya, Bupati Banggai Herwin Yatim selaku inspektur upacara saat membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Tito Karnavian, menyatakan, untuk mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk Satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. Sedangkan untuk menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolri mengingatkan kepada seluruh Kasatwil untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional, seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis, dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan preemtif, preventif dan represif.
Terkait dengan kelancaran arus lalu lintas, Kapolri menekankan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara all out serta memberikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet yang ada. Terutama pada puncak arus mudik yakni H-2 dan arus balik pada H+5 lebaran.(awi)

About uman