Home » Torang p Sekolah » Siswa SD Banggai Lulus 100 Persen
Siswa SD Banggai Lulus 100 Persen
Kabid Dikdas Dikbud Jamaludin Mansoba, saat menyerahkan hasil UN kepada seluruh KPUT di ruang Aula Dikbud, Senin (19/6).

Siswa SD Banggai Lulus 100 Persen

LUWUK-Sekitar tujuh ribu lebih siswa Sekolah Dasar (SD) dan sederajat se-Kabupaten Banggai, peserta UN dipastikan lulus seratus persen.
Hal tersebut diungkap langsung Kepala Bidang Pendidikan Dasar (DIkdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Banggai Jamaludin Mansoba, usai menyerahkan hasil Ujian Nasional (UN) kepada seluruh KPUT di ruang Aula Dikbud Senin (19/6). “Kita belum tau peringkat keberapa Kabupaten Banggai tahun ini, tapi saya optimis peringkat dua atau tiga,” tuturnya.
Ia pun mengaku sangat senang melihat persiapan guru maupun siswa SD dan sederajat saat pelaksanaan UN tahun 2017, karena hasil nilai yang diperoleh sangatlah memuaskan. “Saya lihat nilainya sangat mememuaskan,” ungkapnya.
Ia berharap hari ini (Selasa,red) seluruh sekolah SD dan sederajat sudah bisa segera mengumumkan kelulusan siswa, agar siswa tersebut bisa langsung mengurus rencananya untuk masuk ke jenjang SMP. “Tapi semua itu tergantung dari UPTD masing-masing,” pungkasnya. (tr-55)

About uman