Home » Politik » Keluarga Luwok Kawal Pemerintahan
Keluarga Luwok Kawal Pemerintahan
Kerukunan Keluarga Luwok akan melaksanakan halal bi halal tanggal 5 Juli mendatang di desa Bantayan Kecamatan Luwuk Utara. Foto saat pengukuhan Kerukunan Keluarga Luwok oleh Sofhian Mile saat masih menjadi Bupati Banggai, beberapa waktu lalu.

Keluarga Luwok Kawal Pemerintahan

LUWUK— Kerukunan Keluarga Luwok siap mengawal pemerintahan Herwin Yatim-Mustar Labolo hingga masa periodeisasi berakhir. Komitmen ini secara resmi akan diikrarkan pada kegiatan halal bi halal 1438 Hijriah Keluarga Luwok di desa Bantayan Kecamatan Luwuk Utara, tanggal 5 Juli mendatang.
Wakil Sekretaris Forum Komunikasi Generasi Muda Luwok yang juga Ketua Panitia halal bi halal, Syahrain Sibay kemarin mengatakan, sebelum rutinitas tahunan itu dilaksanakan, agenda diawali dengan penobatan Bupati Banggai Herwin Yatim sebagai sesepuh Warga Luwok. Prosesinya dijelaskan Syahrain. Pertama, Herwin akan disambut dengan tarian adat Saluan Luwok yakni tarian Umapos. Selanjutnya, Herwin akan diberi singgan atau topi sekaligus penyematan takos atau pedang lengkap dengan sarungnya beserta diberikan takos atau tombak oleh Djar’un Sibay sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Luwok. “Takos dan talombok selain simbol kemakmuran juga simbol perang,” kata Syahrain.
Klimaksnya sambung mantan Direktur PDAM Kabupaten Bangga ini, akan ada pernyataan sikap dari 33 rumpun Keluarga Luwok untuk mendukung pemerintahan Win Star (Herwin-Mustar) hingga periode 2021. “Rencananya kita akan membuat baliho berukuran besar yang nantinya dibumbuhi tanda-tangan dukungan buat pemerintahan,” ucap Syahrain. (yan)

About uman