Home » Politik » Diverifikasi KPU, NasDem Siap
Diverifikasi KPU, NasDem Siap
Batia Sisilia Hadjar

Diverifikasi KPU, NasDem Siap

LUWUK—NasDem menjadi partai politik paling siap dalam menghadapi hajatan pileg 2019. Kesiapan itu tak hanya tercermin lewat sejumlah tokoh yang disiapkan sebagai calon legislatif (caleg) pada semua daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Banggai. Akan tetapi partai restorasi ini juga siap menghadapi verifikasi faktual yang segera dilaksanakan KPU Kabupaten Banggai.
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Batia Sisilia Hadjar yang ditemui Sabtu (17/6) mengatakan, bukan tanpa alasan ketika beberapa waktu lalu para pengurus dan kader NasDem disibukkan dengan kegiatan kepartaian.
“Kami aktif menyelesaikan segala dokumen kelengkapan partai dalam menghadapi proses verifikasi di KPU. Dan alhamdulillah semuanya telah rampung. Malah dokumen kami sudah berada di DPP, yang sebelumnya di verifikasi di DPD NasDem Sulteng,” kata Batia.
Ini membuktikkan bahwa NasDem paling siap menghadapi pileg 2019. Dengan kata lain, jika partai lain baru star, tapi partai NasDem sudah lebih awal menyentuh garis finish.
Komisioner KPU Banggai, Amir Buhang belum dapat memastikan jadwal verifikasi partai politik. Dihubungi via ponsel, Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Banggai ini mengaku masih menunggu regulasi. “Kami masih menunggu aturan, baik itu undang-undang maupun peraturan KPU,” ujar mantan Ketua Panwas Kabupaten Banggai ini. (yan)

About uman