Home » Politik » “Diam Bukan Berarti tak Kerja”
“Diam Bukan Berarti tak Kerja”
SOFYAN LABOLO

“Diam Bukan Berarti tak Kerja”

CATATAN
Oleh: SOFYAN LABOLO

SAYA tertarik dengan petikan kalimat Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Batia Sisilia Hadjar. Kalimat yang diucapkannya adalah ‘diam bukan berarti tak kerja’. Bagi saya, pernyataan mantan Ketua KNPI Kabupaten Banggai itu bukanlah sekedar isapan jempol semata. Tapi sebaliknya, Batia mampu mengimplementasikannya.
NasDem menjadi salah satu partai politik (parpol) yang siap menghadapi pileg 2019 di daerah ini. Salah satu bentuk kesiapan partai bentukan Surya Paloh ini adalah menyangkut dokumen kepartaian yang sebentar lagi diverifikasi oleh KPU Kabupaten Banggai.
Tak itu saja petikan kalimat ibu berparas cantik ini yang menarik untuk dicermati. Dia menyatakan, dalam berpolitik tak ingin konflik. Batia yang ditemui di kediamannya, Sabtu (17/6) malam mengakui bahwa politik sangat identik dengan dinamika, malah cenderung konflik.
Tapi bukan berarti pemahaman itu dibiarkan mengalir begitu saja, tanpa upaya untuk mencegahnya. Batia punya cara sendiri dalam meredam beda persepsi utamanya di internal partai yang dipimpinnya. “Saya punya konsep sendiri dalam menjawabnya,” tutur Batia.
Satu hal lagi yang membuat saya salut terhadap istri pengusaha sukses Djemmy Najoan ini. Malam itu Batia sedikitpun tidak terlihat ‘besar kepala’, ketika cukup kencang analisa politik yang menyebutkan bahwa NasDem yang akan merajai perolehan kursi di DPRD Banggai pada pileg 2019.
Mendengarnya, Batia hanya tersenyum sembari berujar, semua tidak lepas dari kerja-kerja politik kadernya sekaligus kepercayaan rakyat terhadap Partai NasDem sebagai partai yang ingin membawa perubahan mendasar di parlemen lalong.
Peluang Partai NasDem merebut palu sidang cukup terbuka lebar. Salah satu indikatornya, partai ini mampu merekrut sejumlah tokoh berpengaruh pada semua dapil sebagai calegnya.
Logikanya, sebagai partai politik pendatang baru saja, partai ini mampu mengoleksi empat kursi di DPRD Banggai lewat pileg 2019. Apalagi saat ini, infrastruktur partai sudah terbangun dan mengakar pada semua kecamatan di Kabupaten Banggai.
Dan itu tidak terlepas dari tangan dingin Batia dalam memoles NasDem menjadi partai politik yang paling disegani oleh delapan partai politik yang mempunyai wakilnya di dewan. Untuk melangkah ke arah tersebut, tentu dibutuhkan kerja dan bukan diam. (*)

About uman