Home » Berita Utama » Bupati Mengaku Difitnah
Bupati Mengaku Difitnah
Herwin Yatim

Bupati Mengaku Difitnah

LUWUK-Bupati Banggai Herwin Yatim menyatakan persoalan warga eks Tanjung yang selama ini terus memerjuangan nasibnya tak bisa selesai, bila telah dimasuki berbagai provokasi.
“Saya sampaikan pada warga Tanjung yang bertemu dengan saya. Bahkan saya sampai difitnah bahwa bupati akan bangun taman di sana dan dibilang saya sudah terima uang Rp 10 miliar. Itu semua fitnah yang ditujukan pada saya,” ungkap Bupati Banggai dihadapan masyarakat yang menghadiri acara silaturahmi Ketua Komisi DPRD Sulteng Sri Indraningsih Lalusu, Senin (19/6) malam.
Dalam pertemuannya bersama warga Tanjung itu, Bupati Herwin mengungkapkan, masalah warga yang terus memerjuangkan haknya tidak akan selesai, bila masih ada saja provokasi yang melarang warga bertemu dengannya. “Bagaimana saya mau berbuat, kalau bupati dimusuhi. Saya ingin berbuat agar mereka tidak menderita. Bagaimana saya mau sampaikan kalau selalu saja ada provokasi sampai saya difitnah,” tandasnya.
Bupati Herwin menyatakan, pemerintah daerah selalu ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakatnya. Termasuk warga Tanjung yang lahannya telah dieksekusi. “Warga lainnya sekarang sudah menempati lahan barunya. Pemda siapkan infrastrukturnya bahkan diberi uang. Kedepan saya ingin bangun perumahan sederhana. Saya sampaikan pada mereka saya ingin datang tapi tidak pernah diterima,” tuturnya.
Persoalan warga Tanjung itu telah dibahas bersama anggota Forkompimda untuk mengambil langkah yang akan dilakukan terkait warga Tanjung tersebut.
“Saya sudah bahas bersama Forkompimda, usai lebaran ini ada langkah dan upaya yang akan dilakukan,” pungkasnya. (bd)

About uman