Home » Berita Utama » Banggai 5K Run, Ajang Wisata Olah Raga Kenalkan Destinasi Wisata Daerah
Banggai 5K Run,  Ajang Wisata Olah Raga Kenalkan Destinasi Wisata Daerah
PT Donggi Senoro LNG, saat menggelar buka puasa bersama dengan sejumlah media di Hotel Esrella, Sabtu (18/6), yang dirangkaikan dengan konfrensi pers rencana kegiatan bertajun Banggai 5K run, yang akan dilaksanakan di kecamatan Batui tanggal 9 Juli.

Banggai 5K Run, Ajang Wisata Olah Raga Kenalkan Destinasi Wisata Daerah

LUWUK-Setelah sukses menggelar lomba foto ritul Tumpe di Kecamatan Batui.  PT Donggi Senoro LNG bersama pemerintah daerah Kabupaten Banggai akan menggelar lomba lari lima kilometer.
Kegiatan bertajuk Banggai 5K Run ini merupakan partisipasi perusahaan dalam mempromosikan potensi pariwisata yang tengah digalakkan pemerintah daerah. “Kegiatan ini bertujuan agar Banggai lebih dikenal dari sisi pariwisatanya. Mereka yang akan datang pasti akan melihat keindahan laut daerah ini,” jelas External Communication Supervisor PT DS LNG, Doty Damayanti saat buka bersama media di hotel Estrella, Jumat (17/6).
Ia menyatakan Banggai 5k Run ini akan melombakan lima kategori, yaitu umum, penduduk Banggai, pelajar SMA, pelajar SMP, dan TNI/Polri. Ajang lomba lari yang pertama kali digelar di Kabupaten Banggai ini ditargetkan diikuti pelari dari berbagai daerah di tanah air.
Banggai 5k Run yang digelar pada 9 Juli 2017, bertepatan dengan HUT Kabupaten Banggai akan mengitari jalan trans sulawesi ruas Luwuk- Batui. Selain akan menikmati udara di pagi hari, para pelari juga akan menikmati pemandangan alam yang berada di sekitar jalan yang akan dilalui.
Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan secara nasional di daerah ini juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Perusahaan penerbagan Garuda Indonesia, misalnya, memberikan diskon khusus. “Kami menyiapkan diskon khusus bagi peserta yang akan ikut dalam kegiatan Banggai 5K Run,” jelas Distrik Manager Garuda Indonesia I Made Supertama.
Sementara pimpinan PT Tekom Luwuk Ferdy Lamawuran juga telah menyatakan kesiapannya dalam menyediakan fasilitas jaringan yang memadai di sekitar area lomba Banggai 5k Run.
Direncanakan, kegiatan dengan sponsor tunggal PT Donggi Senoro LNG ini akan dilepas Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Bupati Banggai Herwin Yatim serta unsur Forkompimda di daerah ini. (bd)

About uman