Home » Berita Utama » BALI-AJA Dijagokan Tampil di 2021
BALI-AJA Dijagokan Tampil di 2021
Samsulbahri Mang

BALI-AJA Dijagokan Tampil di 2021

LUWUK—Siapa pasangan ideal yang dianggap paling mampu melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Banggai tahun 2021. Ini dia. BALI AJA! singkatan dari Samsulbahri Mang dan Alfian Djibran. Belakangan kolaborasi politisi –birokrat tulen ini mulai kencang diwacanakan.
Sejumlah politisi dan pemerhati pemerintah berpendapat, tak ada pilihan lain buat Samsulbahri Mang kecuali harus tampil pada pilkada 2021. Pasalnya, keinginan Bali Mang untuk masuk dalam bursa itu sudah ada sejak pilkada 2011 lalu. Sehingga untuk momentum 2021, sudah menjadi harga mati buatnya.
“Pak Bali Mang adalah Ketua DPD Golkar Banggai. Sebagai top leader di partai besar, sudah saatnya yang bersangkutan tampil sebagai calon Banggai I,” ucap sumber yang meminta identitasnya tak dikorankan.
Lantas siapa yang ideal menjadi pendamping Ketua DPRD Banggai dua periode itu? Berbagai kalangan lebih cenderung memilih Alfian Djibran sebagai calon Banggai II. Soal itu mereka punya argumen politiknya.
Alfian merupakan tokoh muda birokrasi yang energik. Pengalaman organisasi yang dipunyainya juga tak bisa dianggap remeh. Hal itu menjadi modal awal bagi Alfian untuk terjun ke politik praktis.
Bagi banyak kalangan, pasangan calon BALI-AJA sangat ideal. Keduanya memiliki latar belakang yang berbeda, yakni Bali dari politisi sedang Alfian berasal dari birokrasi. “Kedepan jangan lagi kolaborasi sesama politisi atau keduanya birokrasi. Akan tetapi dipadukan antara politisi dan birokrasi,” ujar sumber. (yan)

About uman