Home » Politik » Randis Ketua Bapemperda tak Urgen
Randis Ketua Bapemperda tak Urgen
Prayudi Baharullah

Randis Ketua Bapemperda tak Urgen

LUWUK— Kendaraan dinas (randis) Ketua Bapemperda DPRD Banggai yang dipolemikkan di dewan, dianggap tidak urgen. Masih banyak aspirasi rakyat yang mestinya disahuti kalangan legislator di parlemen lalong.
Penekanan ini disampaikan Ketua Fordim Generasi Muda Karaton (GMK) Kabupaten Banggai, Prayudi Baharullah kepada Luwuk Post, kemarin. “Tidak terlalu penting untuk disikapi secara kelembagaan. Sebab masih banyak pekerjaan rumah dewan yang belum tuntas,” kata Prayudi.
Semisal sambung dia, keberadaan mobil Prado yang sampai saat ini masih misterius. Sejumlah proyek bermasalah dan kasus penggusuran warga Tanjung Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk.
Mestinya kata Prayudi, dalam menyikapi setumpuk persoalan tadi, DPRD bisa membentuk panitia khusus (Pansus), tanpa harus bergeming. Selama ini tegas dia, belum ada satupun problem rakyat yang ditangani dewan menjadi selesai dan memuaskan. Sebaliknya dewan kerap memanfaatkannya dengan orientasi finansial. Akibatnya rakyat merasa bosan dan tak percaya lagi terhadap kerja-kerja wakilnya di lembaga legislatif, yang cenderung mementingkan kepentingannya dibanding rakyat. Contoh kasus sebut Prayudi, persoalan randis Bapemperda. (yan)

About uman