Home » Metro Luwuk » Jelang Sahur, Balapan Liar Marak
Jelang Sahur, Balapan Liar Marak
Sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar ditilang Polantas, Rabu dini hari (14/6).

Jelang Sahur, Balapan Liar Marak

LUWUK – Menjelang sahur bukannya dimanfaatkan memerbanyak amal ibadah, malah melakukan aktivitas yang mengganggu kenyamanan warga. Seperti yang dilakukan sekelompok pemuda di tugu Adipura Luwuk, Rabu dini hari (14/6) sekira pukul 02.00 Wita. Kelompok pemuda yang berjumlah sekitar 20 orang ini memanfaatkan kesunyian jalan menjadi arena balapan liar.
Tindakan yang tetap membahayakan pengguna jalan itu akhirnya dihentikan oleh polisi.  Kasat Intelkam Polres Banggai Iptu Usman, bersama 10 anggota gabungan mendatangi tugu adipura dan mengamankan 3 pemuda dan kendaraannya.
“Ketiga pemuda dan kendaraanya langsung diamankan ke Mapolres Banggai dan langsung ditilang oleh personil Satlantas,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno melalui Kasubag Humas Polres Banggai AKP Wiratno Apit, kemarin.
Ketiga pemuda itu berinisial AK (19) jenis sepeda motor yang digunakan adalah Honda Revo Fit, CN (17) menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Soul GT, dan MR (17) mengendarai sepeda motor Honda Rovo Abdolute. “Tiga kendaraan tidak memiliki TNKB,” tuturnya.
Ia menyatakan, balapan liar ini sangat mengganggu ketertiban umum. Bahkan membahayakan pengendara lain di jalan raya. “Balapan liar sering dilakukan oleh anak remaja di tugu Adipura Luwuk sambil menunggu waktu sahur,” kata Wiratno.(awi)

About uman