Home » Metro Luwuk » Jelang Idul Fitri, Polres Rutin Gelar Ops Cipkon
Jelang Idul Fitri, Polres Rutin Gelar Ops Cipkon
Kompol Margiyanta

Jelang Idul Fitri, Polres Rutin Gelar Ops Cipkon

LUWUK -Jajaran Polres Banggai terus melakukan operasi cipta kondisi (Ops Cipkon) guna menekan terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Lebaran Idul Fitri 1438 H.
Kabag Ops Polres Banggai, Kompol Margiyanta, mengungkapkan, dalam ops cipkon yang digelar Polres Banggai dan Polsek jajaran pada Senin malam (12/6), pihaknya berhasil mengamankan puluhan liter minuman keras (miras) jenis cap tikus, serta kendaraan sepeda motor berknalpot bogar.
“Total cap tikus sebanyak 63 liter, semenatara knalpot bogar sebanyak 18 unit,” ungkapnya, Selasa (13/6).
Para pemilik cap tikus dan kendaraan diberikan pembinaan serta dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.
“Miras itu sumber kriminalitas, makanya kita akan terus berantas. Sedangkan bunyi yang dikeluarkan oleh knalpot bogar itu sangat bising dan sangat meresahkan masyarakat,” ujar Kabag Ops.
Margiyanta mengimbau kepada seluruh pengendara roda dua agar menggunakan knalpot standar. Dan pemilik toko yang menjual knalpot bogar untuk tidak melayani pembeli, demikian pula dengan sejumlah bengkel untuk tidak melayani penggantian knalpot bogar.
“Cipkon ini tujuannya untuk menekan angka kriminalitas dan gangguan lainnya. Sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas, tanpa ada gangguan apapun,” tandas Margiyanta.
Terpisah, Polsek Nuhon mengamankan seorang warga berinisial IS (27) di jalan poros Desa Damai, Kecamatan Nuhon, Selasa malam (13/6) sekira pukul 21.00 Wita. Pria asal Desa Gonohop, Kecamatan Sumpang Raya ini, kedapatan membawa miras jenis cap tikus sebanyak 1 jerigen berisi 20 liter.
Pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(awi)

About uman