Home » Berita Utama » Faizal Lolos Seleksi Sekprov
Faizal Lolos Seleksi Sekprov
Faizal Mang

Faizal Lolos Seleksi Sekprov

LUWUK-Tim seleksi calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah telah menuntaskan tahapan akhir proses seleksi calon Sekprov yang akan menggantikan Dery Djanggola.
Dari lima Aparatur Sipil Negara (ASN) Pratama tingkat Madya yang mendaftarkan diri, tinggal tiga nama yang akan diajukan pada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola. Salah satunya adalah putra terbaik Kabupaten Banggai Faizal Mang. Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Banggai, Kepala Dinas Perternakan Sulteng, dan Plt Bupati Bangkep itu akan bersaing dengan staf Ahli Gubernur Sulteng, mantan pejabat Bupati Banggai Laut Drs Mohammad Hidayat Lamakarate dan Aidil Nur, SH.
Peluang Faizal Mang menjabat Sekprov Sulteng ini sangat besar, bila akhirnya Hidayat Lamakarate direstui DPRD Sulteng menjadi Wakil Gubernur Sulteng menggantikan almarhum Sudarto. Seperti diketahui,  mantan pejabat Bupati Balut Hidayat Lamakarate diusulkan sejumlah partai pengusung Longki’s menjadi wakil gubernur.
Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, panitia seleksi Sekprov Sulteng akan segera mengajukan ketiga namanya itu ke Gubernur Sulteng. “Dipekirakan setelah lebaran Idulfitri sudah bisa diketahui siapa Sekprov,” tutur sumber koran ini di kantor Gubernur Sulteng. (bd)

About uman