Home » Metro Luwuk » Empat Tahanan Polsek Bunta Kabur
Empat Tahanan Polsek Bunta Kabur
Empat tahanan kabur berhasil diringkus personil Polsek Bunta. Mereka kini sudah berada di dalam sel tahanan Mapolsek Bunta, Selasa (13/6).

Empat Tahanan Polsek Bunta Kabur

LUWUK – Rumah tahanan Polsek Bunta dijebol. Senin (12/6) sekira pukul 01.30 Wita, sebanyak empat tahanan lolos dengan cara memotong jeruji besi tahanan, dan kabur ke arah belakang Mapolsek Bunta. Mereka adalah DL (18), AN (19), MR (18), dan RM (19).
Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno saat dikonfirmasi Luwuk Post membenarkan adanya tahanan kabur. Ia menungkapkan, empat tahanan berhasil kabur dengan cara memotong besi atap ruang tahanan, lalu melompati dinding samping tahanan dan lari ke arah belakang Mapolsek Bunta.
“Saat ini, anggota sedang melakukan pencarian,” ungkapnya. “Sekira pukul 21.00 Wita (kemarin malam), tahanan RM berhasil ditemukan oleh anggota yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bunta,” beber mantan Kapolres Bangkep ini, Senin (12/6)
Keempat tahanan tersebut diketahui adalah pelaku dalam kasus pencurian handphone dan laptop di wilayah Kecamatan Bunta. Saat ini, aparat kepolisian masih melakukan pemburuan terhadap tahanan yang belum ditemukan.
Selasa (13/6), tiga tahanan sudah berhasil ditemukan. Tahanan AN (19), ditemukan di lokasi Desa Bahondo Kononis, Kecamatan Bunta, sekira pukul 09.00 Wita. Sementara, sekira pukul 14.00 Wita, tahanan DL (18) ditangkap di rumah neneknya di Kampung Baru, Kecamatan Bunta. Dan sejam kemudian, tahanan MR (18) ditangkap di kampung Muara, Kelurahan Bunta 1, Kecamatan Bunta.
“Mereka (tahanan) kabur tersebut sudah berada di dalam sel tahanan Mapolsek Bunta,” ungkap Kapolsek Bunta Iptu Candra, kemarin. (awi)

About uman