Home » Metro Luwuk » Diguyur Hujan, Wabup Tinjau Kondisi Kota Luwuk
Diguyur Hujan, Wabup Tinjau Kondisi Kota Luwuk
Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo saat meninjau sejumlah titik dalam kota Luwuk saat diguyur hujan, Selasa (13/6). Antaranya kawasan pertokoan, pelabuhan rakyat. Wabup mengimbau agar warga menjaga kebersihan.

Diguyur Hujan, Wabup Tinjau Kondisi Kota Luwuk

LUWUK-Seharian diguyur hujan membuat kota Luwuk tergenang air  di sejumlah titik. Sampah sampah yang meluber dari drainase pun tampak berserakan.  Pemandangan tersebut terlihat saat Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo melakukan peninjauan bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah, Selasa (13/6).
Wabup Mustar bahkan menyusuri jalanan hingga ke pelabuhan rakyat yang terletak di kawasan pertokoan meski hujan terus mengguyur. Wabup Mustar menyatakan, hujan yang mengguyur kota Luwuk ini juga akan menjadi evaluasi terkait sistim drainase dalam kota, khususnya yang terletak di sekitar pasar sentral, depan Bank Mandiri, kantor Dinas Koperasi dan UKM, kantor KPPN, kantor Pengadilamn Negeri Luwuk serta kantor Kejaksaan Negeri Luwuk.
“Kita sudah melihatnya, kedepan sistim drainasenya akan ditata ulang. Pemda melalui aparat kelurahan juga akan ditegaskan agar mengimbau warga untuk tidak membuang sampah bukan pada tempatnya,” jelasnya.
Pemerintah daerah tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.  “Seperti saat ini banyak sampah yang berserakan, kami pemda ingin memberikan contoh pada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan. Memang agak susah, tapi pemda harus memberi contoh terlebih dahulu,” tuturnya.
Pantauan koran ini, Wabup Mustar bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah, Camat Luwuk dan Lurah Kelurahan Luwuk serta Satuan Polisi Pamong Praja memungut sampah yang berserakan di jalan dan selokan saat hujan yang mengguyur kota Luwuk selama seharin kemarin. (bd)

About uman