Home » Berita Utama » Target NasDem Rebut Palu Sidang
Target NasDem Rebut Palu Sidang
Sukri Djalumang

Target NasDem Rebut Palu Sidang

LUWUK— Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Sukri Djalumang menegaskan, target partainya pada pileg 2019 mendatang adalah merebut palu sidang.
Sukri mengatakan, ada berbagai indikator pencapaian target yang diharapkan itu. Pertama kata mantan Ketua Komisi 3 DPRD Banggai ini, NasDem pada pileg 2014 merupakan partai politik pendatang baru. Sekalipun saat itu masih seumur jagung, tapi di Kabupaten Banggai NasDem bisa bersaing dengan partai besar lainnya. “Bukan perkara mudah parpol baru mampu merebut unsur pimpinan di DPRD Banggai. Semua butuh kerja keras semua kader,” kata Sukri.
Kepemimpinan Batia Sisilia Hadjar juga menjadi indikator lain sehingga NasDem lebih percaya diri (pede) dalam menghadapi momentum pileg. “Siapa yang tidak kenal ibu Batia. Dia sosok yang piawai dalam memaneg partai,” ucap Sukri.
Sebagai ketua Bappilu, Sukri begitu kental dengan strategi pemenangan. Hal itu erat kaitannya dengan penempatan caleg NasDem. Ini juga menjadi paramater pendukung atas target merebut palu sidang.
“NasDem mengakomodir caleg yang memahami karakter serta apa yang diinginkan masyarakat di dapilnya masing-masing. Dan pola rekruitmen itu yang diterapkan,” kata Sukri.
Bukan tanpa alasan pula, sehingga NasDem harus memilih tagline restorasi. Selama ini lanjut mantan Ketua BPC Gapensi Kabupaten Banggai ini, di parlemen masyarakat tidak merasa bahwa apa yang menjadi aspirasi mereka diprioritaskan. Melalui semangat restorasi, Partai NasDem akan mengembalikan semangat itu. Dengan begitu masyarakat tidak lagi alergi bicara soal politik. Sebab politik menjadi jembatan aspirasi mereka. (yan)

About uman