Home » Torang p Sekolah » SMP 3 Wajibkan Siswa Menabung
SMP 3 Wajibkan Siswa Menabung
Zulkifli Mile

SMP 3 Wajibkan Siswa Menabung

LUWUK-SMPN 3 Luwuk terus membuat terobosan baru yang bermanfaat bagi peserta didiknya. Salah satunya adalah  mengharuskan siswa-siswa untuk belajar menabung.
Kepala SMP Negeri 3 Luwuk, Zulkifli Mile mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Bank BRI agar bisa membuka loket di SMP 3. Sehingga bagi siswa yang akan menabung tidak perlu lagi ke bank. “Seminggu sekali, yakni tiap hari Selasa pihak bank akan datang ke sekolah. Dan kesempatan itu pun yang digunakan siswa untuk melakukan tranksaksi,” tutur Zulkifli, Senin (12/6).
Lanjut dia, keharusan siswa untuk menabung tersebut mempunyai tujuan supaya siswa-siswa SMP 3 bisa tahu menabung. “Dan ketika mereka lulus nanti mereka sudah mempunyai tabungan sendiri. Sehinga ketika akan melanjutkan ke SMA mereka tidak akan kesulitan lagi di dana,” jelasnya.
Sehingga itu, kata dia, ini menjadi alasan pihaknya mewajibkan siswa untuk menabung. Karena kedepannya juga siswa-siswa sendiri yang akan merasakan manfaat dari belajar menabung tersebut. “Dan orangtua siswa pun akan terbantu,” tandasnya. (tr-55)

About uman