Home » Torang p Sekolah » SMK 1 akan Laksanakan PSG
SMK 1 akan Laksanakan PSG
Burhan

SMK 1 akan Laksanakan PSG

LUWUK-Siswa kelas XII SMK Negeri 1 Luwuk akan melaksanakan kegiatan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) pada 24 Juli mendatang.
Ketua Panitia PSG SMK Negeri 1 Luwuk, Burhan menyatakan pelaksanaan kegiatan tersebut akan diikuti sekira 480 siswa yang berasal dari 6 jurusan, yakni jurusan teknik komputer dan komputer, akuntansi, parawisata, perkantoran, pemasaran dan perbankan.
“Saat ini kita sudah mengirimnkan surat pemberitahuan kepada dunia usaha dan dunia kerja, terkait bagaimana kesiapan mereka untuk menerima siswa kami,” kata Burhan, Senin (12/6).
PSG  akan dilaksanakan selama 2 bulan lebih. Selama waktu tersebut, siswa-siswa akan berinteraksi dengan dunia kerja.
“Jadi ilmu yang mereka dapatkan di sekolah bisa mereka praktekan di dunia kerja nanti. Selain itu mereka akan bisa mendapatkan pengetahuan baru yang tidak didapatkan di sekolah,” jelasnya.
Kata dia, seperti pada tahun sebelumnya, siswa tetap ada yang melaksanakan  PSG di luar kota. Untuk tahun ini, ada sejumlah siswa yang akan melaksanakan PSG di Medan, Jakarta, Manado, Palu, Makasar, Gorontalo dan Ampana. “Siswa yang PSG di luar kota itu merupakan permintaan mereka sendiri. Dan pihak kami hanya akan menjembatani antara siswa dan dunia kerja, supaya siswa itu bisa melaksanakan PSG sesuai dengan kemauannya itu,” tandas Burhan. (tr-55)

About uman