Home » Berita Utama » RM Khonza Nyaris Ludes Dilalap Api
RM Khonza Nyaris Ludes Dilalap Api
Petugas Damkar dibantu warga sekitar berupaya memadamkan api yang membakar RM RM Khonza dan salah satu kos di jalan Dewi Sartika, Kelurahan Keraton, Senin (12/6). Belum diketahui penyebab api tersebut.

RM Khonza Nyaris Ludes Dilalap Api

LUWUK–Meskipun bukan musim kemarau namun kasus kebakaran kembali terjadi. Senin (12/6) sekira pukul 15.30 Wita, rumah makan Khonza milik alm Erwin Syahadat yang ditempati saudaranya Ikbal Syahadat atau Abang (55), di Jalan Dewi Sartika Nomor 18, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, dilalap di jago merah.
Untung saja, berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran dan dibantu warga setempat, api berhasil dijinakkan. “Duh hampir lagi rata tanah bangunannya,” ungkap seorang warga yang menyaksikan proses pemadaman.
Informasi yang berhasil dihimpun Luwuk Post, pertama kali api dilihat oleh pemilik rumah saat kembali dari pasar Simpong. Saat melepas helm, Ikbal melihat asap dari kamar belakang. Ikbal langsung membuka pintu kamar, ternyata api sudah melalap spring bed.
Ikbal keluar rumah dan berteriak minta tolong. Warga setempat pun berdatangan untuk membantu mengamankan barang-barang milik Ikbal yang masih bisa diselamatkan dari kobaran api. Tak lama kemudian, tiga unit mobil pemadam datang dan berusaha memadamkan api.
Sekira pukul 16.30 Wita, api berhasil dipadamkan. Dan barang-barang yang sempat diselamatkan berupa 6 unit TV, 1 unit AC ruangan, dan Amplifier. Akibat kejadian tersebut, kerugian materil ditaksir mencapai Rp150 juta. Sementara sumber api diduga berasal dari arus pendek listrik.
Kemunculan api itu baru diketahui warga sekitar pukul 16.00 Wita. Sejumlah warga yang tinggal di sekitar pun langsung lari berhamburan keluar sambil menyelamatkan barang berharga.”Tidak jauh dari rumah makan ini kos-kosan,” terang seorang pria yang ikut membantu memadamkan.(awi/gm)

About uman