Home » Politik » DPRD Belum Beri Jaminan
DPRD Belum Beri Jaminan
Warga Tanjung kembali menggelar aksi demo di kantor DPRD Banggai, Senin (12/6) kemarin. Mereka menuntut agar dewan menjadi mediator agar mereka berdialog dengan Bupati Herwin Yatim.

DPRD Belum Beri Jaminan

LUWUK— Keinginan warga Tanjung untuk berdialog dengan Bupati Banggai Herwin Yatim, belum ada kepastian. Kalangan dewan yang menerima aksi demo Senin (12/6) kemarin, belum dapat memberi jaminan.
“Kami tidak bisa menjadwalkan pertemuan itu. Semua tergantung kesiapan pak Bupati. Tapi kami berharap perwakilan warga tetap mengecek pada kami, pada Kamis ataupun hari Jumat,” kata Ketua Komisi 1 DPRD Banggai, Naim Saleh.
Sebelumnya, orator aksi Syarif Mang mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati Banggai harus berdialog dengan warga Tanjung yang menjadi korban eksekusi lahan. Karena kasus ini menjadi tanggung jawab pemerintah. “Pemindahan warga Tanjung ke Bunga itu tidak berpihak. Malah pemerintah menciptkana kemiskinan buat rakyat,” kata Syarif.
Orator lainnya, Syamsir berujar, DPRD Banggai berkewajiban untuk mengagendakan pertemuan antara Bupati dengan warga Tanjung. “Kami tolak jika pertemuan nantinya hanya melibatkan lima perwakilan warga Tanjung,” ucapnya.
Seperti pada pertemuan sebelumnya, DPRD memberi penjelasan bahwa kasus ini diseriusi. Itu dibuktikkan dengan telah melakukan konsultasi pada sejumlah pihak berkonmpoten di Jakarta. “Warga perlu sabar. Kita tunggu saja hasil kerja tim DPRD,” saran Naim Saleh.
Orator warga Tanjung, Kiki Yusuf mengaku telah mengetahui bahwa DPRD Banggai telah melakukan konsultasi. Tapi sambung dia, sampai saat ini belum jelas apa hasilnya. (yan)

About uman