Home » Metro Luwuk » Berkas Perkara Masih Diteliti Jaksa
Berkas Perkara Masih Diteliti Jaksa
AKP Rizky Pratama

Berkas Perkara Masih Diteliti Jaksa

LUWUK– Masih ingat dengan tragedi pembunuhan di jalan Suprapto, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk? Kasus yang menimpa pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia Frans Paliling (78) dan Roswita Daun Lele (72) itu, menurut Kasat Reskrim Polres Banggai, AKP Rizky Pratama, berkas perkara kedua yakni, Antonius Paliling dan KP alias KK, masih dalam penelitian jaksa. “Kami masih tunggu hasil penelitian jaksa,” ungkapnya, Senin (12/6).
Sebelumnya, untuk mebuktikan keterlibatan kedua tersangka yang merupakan anak dan cucu kandung korban, penyidik Satreskrim Polres Banggai mendatangkan lie detector (alat pendeteksi kebohongan). Sebab, pada saat itu, tersangka Antonius Paliling tidak mengakui perbuatannya sebagai konseptor, meskipun sudah ada pengakuan dari KP alias KK yang terlibat sebagai eksekutor.
Bahkan, hasil dari lie detector langsung diambil dari Mabes Polri.
Sejauh ini, penyidik hanya menetapkan dua tersangka. Meskipun pada saat rekonstruksi pembunuhan 10 April 2017 lalu, tergambar beberapa adegan yang menerangkan peran dari kedua tersangka dan orangtua dari tersangka KP alias KK. Seperti 18 adegan tahap pesiapan pembunuhan yang terletak di rumah tersangka KP alias KK. Bahkan, pada 6 adegan tahap perencanaan pembunuhan, terdapat ayah tersangka KP alias KK, Andarias Paliling ikut dalam perencanaan tersebut. Meski demikian, hasil rekonstruksi itu masih terus didalami penyidik.
Perlu diketahui, tersangka KP alias KK nekat menghabisi nyawa kakek dan neneknya sendiri itu, karena diduga diperintahkan langsung oleh Antonius Paliling. Bahkan, tersangka KP diberikan iming-iming akan dibelikan sepeda motor.(awi)

About uman