Home » Politik » Dewan Warning Periodeisasi Kepsek
Dewan Warning Periodeisasi Kepsek
Mursidin

Dewan Warning Periodeisasi Kepsek

LUWUK— DPRD Banggai mewarning periodeisasi kepala sekolah (Kepsek). Berdasarkan aturan kata Sekretaris Komisi 1 DPRD Banggai, Mursidin, jabatan Kepsek tidak bisa melebihi dua periode (satu periode 4 tahun).
Ditemui pekan lalu, Mursidin mengatakan, jabatan Kepsek bisa diperpanjang lebih dari dua periode, apabila tenaga pendidik itu berprestasi. Akan tetapi jabatan itu tidak diemban pada sekolah lamanya.
“Yang bersangkutan bisa menjadi Kepsek pada sekolah yang statusnya lebih dibawah. Tujuannya agar sekolah yang dipimpinnya itu juga bisa berhasil,” kata Mursidin.
Warning ini sengaja disampaikan Sekretaris Fraksi PKS ini, lantaran tidak sedikit kepala sekolah yang menjabat lebih dari dua periode pada sekolah yang sama. “Kita harus taat pada aturan. Ini juga bertujuan untuk proses kaderisasi pada jabatan Kepsek,” kata Mursidin.
Pembangunan sekolah baru, bagi Mursidin merupakan program populis. Hanya saja patut dipertimbangkan terkait ketersediaan tenaga pendidik dan siswa. Pasalnya, ada beberapa sekolah yang baru dibangun, tapi tidak memiliki guru dan siswa. “Perlu diseleksi rencana pembangunan sekolah baru, sehingga tidak mubazir,” saran aleg dapil II ini. (yan)

About uman