Home » Metro Luwuk » Belasan bukan Pasangan Diamankan
Belasan bukan Pasangan Diamankan
Sebanyak 11 pemuda dan pemudi yang diamankan polisi karena kedapatan berduaan di kamar hotel dan penginapan, Sabtu (10/6). Tiga di antaranya karena ketangkap tengah menegak minuman beralkohol jenis cap tikus.

Belasan bukan Pasangan Diamankan

LUWUK-Jelang akhir bulan Ramadan, aparat kepolisian resort Banggai intens melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat). Itu dilakukan untuk menekan angka kriminalitas dan menjaga kesucian bulan bagi umat Muslim tersebut.
Sabtu (10/6) lalu sebanyak 105 personil diturunkan dari berbagai satuan. Mereka terbagi atas tiga regu yang kemudian menyisir beberapa sudut kota. Tujuan operasi selain menyasar penginapan, hotel dan rumah kos, aparat juga melakukan sweeping terhadap kendaraan dengan kenalpot bogar. Sebanyak, 11 pemuda bukan pasangan diamankan ke Mapolres untuk di data kemudian diberi pembinaan, sedang beberapa kendaraan dengan kenalpot bogar langsung ditilang.
Kabag Ops Polres Banggai, Kompol Margiyanta mengungkapkan operasi tersebut rutin dilakukan personil polres Banggai untuk memberikan rasa nyaman dan aman terhadap umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa. Sehingganya, operasi terhadap sejumlah pasangan yang ditemukan berduaan di kamar hotel atau penginapan akan langsung diangkut dan digiring ke mapolres. Selain diberi pembinaan mereka juga di data, sehingga ketika terjaring lebih dari satu kali maka aparat kepolisian akan memanggil kedua orang tuanya. “Jadi kegiatan ini harus jalan terus sampai tanggal 31 Juni nanti. Tiap malam regu yang ada bergantian keliling. Dapat kenalpot bogar langsung diamankan,” terangnya, usai memimpin operasi di dampingi Waka Polres Banggai Kompol Doni Prakoso.
Selain pasangan berduaan di luar nikah dan kenalpot bogar, Margiyanta juga menekankan pengamanan terhadap mereka yang ketahuan mengkonsumsi minuman beralkohol. Dalam operasi akhir pekan kemarin, tiga remaja diamankan karena kedapatan tengah menegak miras, satu diantaranya seorang wanita. Ia juga mengharapkan operasi ini mendapatkan dukungan masyarakat, sehingga ketika terdapat adanya indikasi yang mencurigakan baik itu penggunaan atau pengedaran minuman beralkohol tanpa ijin, hingga kejahatan lainnya bisa menghubungi aparat kepolisian untuk segera ditindaki.(van)

About uman