Home » Politik » Alasan Sofyan Memilih Gerindra
Alasan Sofyan Memilih Gerindra
Sofyan Jufri

Alasan Sofyan Memilih Gerindra

LUWUK— Dari sejumlah partai politik (parpol), Sofyan Jufri lebih memilih Gerindra. Kepada Luwuk Post, pekan lalu, Sofyan menjelaskan alasannya sehingga lebih cenderung berafiliasi pada partai berlambang Kepala Burung Garuda tersebut.
“Saya adalah pengagum sosok pak Prabowo. Apalagi ada pak Longki yang saya pahami beliau bersahaja dan sederhana. Prabowo dengan Partai Gerindra tidak ada yang saya ragukan akan komitmen kebangsaan dan kenegaraan,” ucap Sofyan.
Memang tambah Sofyan, secara defacto dirinya sudah bergabung di DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai. Tapi secara dejure belum menjadi pengurus, mengingat belum ada Surat Keputusan dari DPD Partai Gerindra Sulteng. Sofyan mengaku, di partai barunya ini sistem demokrasi dan sistem musyawarah tumbuh dengan baik. Bahkan sebut dia, ada kehangatan diantara teman-teman.
Apakah sebelumnya pernah di parpol tertentu? Sofyan kembali berujar, Ia tidak dimana-mana. Artinya, secara resmi belum pernah bergabung dengan parpol apa saja. Dia kembali mempertegas alasan ke Gerindra.
“Sosok prabowo itulah yang membuat saya mengambil sikap politik. Bahkan tahun pileg 2014 lalu saya konsisten mendukung prabowo,” ucapnya. Terlepas setuju atau tidak setuju bahwa seorang politisi baik atas nama individu maupun atas nama partai, dalam mengambil sikap dan gagasan mestinya harus berjalan secara linear. Karena salah satu tugas pengurus Gerindra adalah mempengaruhi dan mengawasi jalannya penyelenggaraan negara, sehingga terwujud pemerintahan yang jujur, bersih dan berwibawa serta bebas dari segala bentuk korupsi. (yan)

About uman