Home » Politik » 12 Juni, Pendaftaran Panwas
12 Juni, Pendaftaran Panwas
Rekruitmen calon Panwas telah dimulai. Berdasarkan tahapan, pendaftaran dibuka tanggal 12-16 Juni. Tampak para calon Panwascam melihat daftar pengumuman pada momentum Pilkada Banggai 2015 lalu.

12 Juni, Pendaftaran Panwas

LUWUK— Tahapan pemilu legislatif (pileg) 2019 sudah dimulai. Itu ditandai dengan telah dibukanya pendaftaran calon panitia pengawas (Panwas). Berdasarkan tahapan, pendaftaran calon pengawas pileg 12-16 Juni 2017.
Informasi yang dihimpun Luwuk Post menyebutkan, setelah lima hari pengumuman pendaftaran, dilanjutkan dengan penerimaan berkas pendaftaran, 17-24 Juni. Tim seleksi Panwas kabupaten/kota yang berasal dari Bawaslu Sulteng akan melakukan penelitian administrasi. Masih ada waktu selama lima hari, yakni 3-7 Juli dalam melakukan perbaikan berkas yang dianggap belum lengkap. Dan pada tanggal 9 Juli masuk tahapan pengumuman seleksi administrasi.
Sebelum test tertulis, pengumuman tes tertulis, wawancara dan hasilnya serta fit and propertes, dilaksanakan terlebih dahulu tanggapan masyarakat. Siapa saja Panwas terpilih akan diumumkan pada tanggal 8-15 Agustus. Sedang pelantikan dijadwalkan tanggal 18-21 Agustus dilanjutkan dengan pembekalan 22-25 Agustus mendatang. (yan)

About uman