Home » Berita Utama » Usai Lebaran, Bupati Rombak Pimpinan OPD
Usai Lebaran, Bupati Rombak Pimpinan OPD
Bupati Banggai Herwin Yatim akan kembali melakukan mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Banggai. Tampak, Bupati Banggai Herwin Yatim saat melakukan mutasi pejabat Eselon III dan IV di halaman kantor Bupati,

Usai Lebaran, Bupati Rombak Pimpinan OPD

“Seperti Dinas Perhubungan ini targetnya baru 1 persen. Kalau sudah ada uangnya disetor saja jangan lagi disimpan,” (Herwin Yatim)

LUWUK-Bupati Banggai Herwin Yatim nampaknya kecewa dengan hasil evaluasi kinerja sejumlah pimpinan perangkat daerah. Ia bahkan menegaskan berulang-ulang kali akan melakukan mutasi pejabat di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Banggai.
“Usai lebaran nanti ada penyegaran, penilaiannya adalah pejabat itu punya kompentensi. Tidak selama menjabat staf ahli bupati. Itu namnya penyegaran, ” tandas Bupati Banggai Herwin Yatim.
Penegasan Bupati Herwin itu terkait adanya sejumlah pimpinan perangkat daerah yang dinilainya tak mampu menjabarkan visi misi pemerintah daerah yang dipimpinnya saat ini.
Sorotan sejumlah pimpinan perangkat daerah ini mengemuka setelah Bupati Banggai mendengarkan paparan Plt Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Banggai Baharudin Ahmad. Bupati bahkan kecewa dengan pimpinan perangkat daerah yang ditargetkan memberikan konstribusi pendapatan bagi daerah. “Seperti Dinas Perhubungan ini targetnya baru 1 persen. Kalau sudah ada uangnya disetor saja jangan lagi disimpan,” tegasnya.
Ketua DPC PDI Perjuangan ini menyatakan, sejak awal mengingatkan pada seluruh perangkat daerah, mutasi yang akan dilakukan tidak didasarkan pada suka atau tidak suka, tapi lebih pada pencapaian visi misi pemerintah daerah.  “Kalau disegarkan di tempat lain, ASN yang bersangkutan akan lebih punya prestasi lagi,” tuturnya.  (bd)

About uman