Home » Metro Luwuk » ABK KM Anugerah Ditemukan Tewas
ABK KM Anugerah Ditemukan Tewas
Kapolsek Pagimana Iptu Musa saat melakukan identifikasi terhadap korban di dalam kamar KM Anugerah Damai, Jumat (9/6).

ABK KM Anugerah Ditemukan Tewas

LUWUK– Seorang ABK KM Anugerah Damai, Suprayitno (59), ditemukan tewas di dalam kamar kapal, Jumat (9/6) sekira pukul 17.17 Wita. Saat penemuan mayat, kapal tersebut masih berlabuh di pelabuhan Sagna Pagimana.
Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, korban ditemukan pertama kali oleh rekannya. Saat dibangunkan, korban sudah tidak bergerak. Setelah diperiksa, ternyata korban tidak bernafas.
Rekan korban langsung melapor ke nahkoda kapal. “Kapten kapal langsung melapor ke polisi untuk melakukan penyelidikan,” ungkap Kapolsek Pagimana, Iptu Musa, kemarin.
Berdasarkan keterangan nahkoda, Feri Randi, korban sempat mengeluh. Korban merasa lidahnya terasa pendek dan penglihatan mulai tidak jelas. Keluhan itu disampaikan korban saat kapal akan lepas tali dari pelabuhan Kendari, Sulawesi Tenggara menuju Sagna, Pagimana pada Minggu (4/6) lalu.
Kamis (8/6) sekira pukul 07.00 Wita, korban sempat turun dari kapal. Saat itu, cleaning service pelabuhan sempat melihat korban dalam kondisi fisik yang lemah. Bahkan, korban sempat meminta izin mau ke Luwuk untuk mengurus tanah.
Meski begitu pada malam harinya sekira pukul 20.00 Wita, korban juga sempat bincang-bincang dengan rekannya. Namun dalam keadaan sehat.
“Kami sudah periksa beberapa saksi. Dan hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan,” katanya.
Iptu Musa menyatakan, kamar korban dan kapal sudah dipasang police line, serta menyita barang bukti demi kepentingan penyelidikan.
Sementara itu, dr Ester dari rumah sakit Pratama Pagimana sudah melakukan pemeriksaan awal terhadap korban di TKP. Dari hasil pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. “selanjutnya korban akan dibawa ke Puskesmas Pagimana,” paparnya.(awi)

About uman