Home » Berita Utama » Satu Tahun Winstar
Satu Tahun Winstar
Bupati Banggai Herwin Yatim didampingi Plt Sekkab Banggai Abdullah Ali saat menggelar evaluasi satu tahun pemerintahan di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai, Kamis (8/6).

Satu Tahun Winstar

LUWUK-Kepemimpinan Bupati Banggai Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo, 8 Juni 2017 memasuki masa satu tahun memimpin Kabupaten Banggai. Meski baru setahun Herwin-Mustar telah mampu menggerakan roda perekonian daerah ini dengan angka pertumbuhan ekonomi tahun 2016 yang mencapai 37,12 persen.
Bupati Banggai Herwin Yatim saat menyampaikan arahannya pada sejumlah pimpinan perangkat daerah pada pelaksanaan evaluasi kinerja 1 tahun pemerintahan menyatakan, evaluasi program dan kegiatan sesuai visi misi sangat penting, agar pemerintah daerah mengetahui secara jelas indikator pelaksanaan visi misi pemerintah daerah yang akan dilaksanakan hingga tahun 2021 mendatang.
“Evaluasi ini sangat penting agar kita mengetahui mana yang masih belum berjalan, lambat dan sudah bergerak maju lebih jauh,” tandasnya, Kamis (8/6).
Bupati Herwin menyatakan, perangkat daerah harus benar benar bekerja untuk melayani kepentingan masyarakat. Salah satunya adalah dengan membuat inovasi-inovasi baru terhadap program yang akan dilaksanakan.
“Perangkat daerah harus membuat terobosan-terobasan dengan melakukan inovasi untuk kepentingan rakyat. Kedepan satu perangkat daerah harus menciptakan satu inovasi,” tandasnya.
Bupati kembali mengingatkan pimpinan perangkat daerah agar lebih fokus dan konsisten dalam melaksanakan visi misi pemerintah daerah hingga tahun 2021 mendatang.
“Kedepan harus lebih fokus, jangan ada yang masuk lambat tapi tidak konsisten jabarkan visi misi pemerintah daerah,” tandasnya.
Dalam pemaparan evaluasi kinerja satu tahun pemerintah Herwin-Mustar, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Banggai selama dua tahun terakhir terus naik, dan lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Tengah yang hanya mencapai  15,56 persen tahun 2015 dan 9,98 persen di tahun 2016.
Kepala Bappeda dan Litbang Ramli Tongko menandaskan, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Banggai ini tidak hanya sekedar naik dengan bersamaan indikatornya pendukungnya. “Tapi pertumbuhan ekonomi  ini harus naik secara berkualitas,” jelasnya saat pemaparan dihadapan Bupati Banggai dan Plt Sekkab Banggai Abdullah Ali. (bd)

About uman