Home » Metro Luwuk » Tidak Dipadatkan, Batu Besar jadi Alas Jalan
Tidak Dipadatkan, Batu Besar jadi Alas Jalan
Kondisi jalan desa Karang Anyar usai dikerjakan menggunakan Dana Desa (DD). Material badan jalan menggunakan batu batu berukuran besar, Selasa (6/6).

Tidak Dipadatkan, Batu Besar jadi Alas Jalan

MOILONG– Kegiatan pembangunan jalan desa menggunakan APBDes desa Karang Anyar Kecamatan Moilong dikeluhkan warga.
Pasalnya, jalan yang dipadatkan malah ditimbun menggunakan pasir dan batu berukuran cukup besar sehingga malah mengganggu pengguna jalan.”Kalau nimbun ya jangan cuma dihambur saja begini, dipadatkan biar bagus hasilnya.  Ini kok malah hanya pasir dengan batunya kayak mau buat pondasi rumah saja,” jelas beberapa warganya, Selasa (6/6).
Jalan sepanjang 800 meter menggunakan dana desa sekira Rp 51 juta lebih itu dinilai keliru. Sebab, jalan seharusnya sudah masuk pada tahap peningkatan jalan, bukan malah pembangunan jalan.”Harusnya ya peningkatan atau pemeliharaan, kalau begitu ini malah susah untuk dilewati,”pungkas warga.
Amatan Luwuk Post jalan menjadi sulit dilewati kendaraan karena timbunan tersebut tidak dipadati dan memiliki batu-batu yang berukuran besar dan sangat tidak layak untuk timbunan jalan.
Sayang pemerintah desa setempat belum dapat dikonfirmasi. Ketika didatangi di kantor hanya ada beberapa tukang bangunan.”Tidak ada pak, kepala desa juga tidak ada, mungkin di rumahnya,” ungkap salah seorang tukang.(um)

About uman