Home » Metro Luwuk » Ditangkap, Penjual Cap Tikus tak Berkutik
Ditangkap, Penjual Cap Tikus tak Berkutik
Personil Polsek Lamala saat mendatangi penjual cap tikus di Desa Labotan, Kecamatan Masama, Selasa (6/6) sekira pukul 11.00 Wita.

Ditangkap, Penjual Cap Tikus tak Berkutik

LUWUK– Polisi tidak akan pernah bosan-bosan merazia lokasi yang diduga sebagai tempat penjualan minuman keras (miras) jenis cap tikus. Ini dilakukan untuk menjaga kesucian di bulan suci ramadan. Selasa (6/6), personil Polsek Lamala mengamankan puluhan liter cap tikus yang dijual di desa Labotan, Kecamatan Masama. Pelaku tak berkutik saat ditangkap.
“Iya, tadi (kemarin) ada penangkapan penjual cap tikus. Kami mengamankan 2 jerigen masing-masing ukuran 25 liter, dan 25 bungkus cap tikus,” ungkap Kapolsek Lamala, AKP Jhony Sumbung, kemarin.
Kata dia, pemilik cap tikus langsung diamankan ke Mapolsek Lamala, lalu diberikan arahan dan pencerahan, serta dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. “Kalau masih ulang, maka akan ditindak tegas,” tegasnya.
Kapolsek menyatakan, wilayah Lamala dan Masama memang masih ada warga yang menjual cap tikus, bahkan dijadikan sebagai mata pencaharian. Meski demikian, pihaknya akan terus melacak setiap lokasi yang memproduksi dan menjual.
Semua ini dilakukan agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) aman dan kondusif. Sebab sudah menjadi rahasia umum, bahwa miras adalah sumber kejahatan.(awi)

About uman