Home » Torang p Sekolah » Disomasi, Tasrik Bingung
Disomasi, Tasrik Bingung
Tasrik Djibran

Disomasi, Tasrik Bingung

LUWUK– Sorotan demi sorotan yang dilontarkan sejumlah pihak kapada kepala Dinas Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Banggai, Tasrik Djibran, tidak membuatnya gentar.
Terkait proyek yang belum tuntas, Tasrik mengakui proyek yang belum dibayarkan sebelum ia menjadi kadisdik Kabupaten Banggai, itu bukan menjadi tanggungjwabnya. “Tidak mungkin saya mau bayarkan proyek yang dikerjakan ketika saya belum disini (Disdik, red). Dan mau dibayarkan bagaimana sedangkan saya tidak tahu,” jelasnya, Selasa (6/6).
Lanjut dia, proyek ini sudah dilaksanakan sebelum ia menjadi kadisdik, dan informasi tersebut didapatkan dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang lama. “Kemudian kegiatan ini tidak dituangkan kedalam kegiatan 2016-2017, mau dibayarkan pun tidak yang tertuang didalam DPA,” terangnya.
Menurutnya dia, seharusnya Ia harus menjadi saksi untuk menyelesaikan persoalan tersebut, bukan malah disorot dan dicoba-coba digertak seperti itu. “Saya seharusnya jadi saksi, bukan jadi sorotan yang seolah-olah bersalah,” tuturnya.
Sementara itu, terkait surat somasi yang ditujukan kepada dirinya.  Ia merasa bingung. Pasalnya pada poin pertama surat perintah kerja tertanggal 6 Oktober 2016 telah mengerjakan pembangunan gedung sekolah dasar pada SDN 1 Sumber Mulya Kecamatan Simpang Raya. “Sementara di poin ke-3 dikatakan bahwa belum dibayarkan sisa hasil pengerjaan bangunan tersebut yang sudah hampir 3 tahun. Jadi ini saya merasa bingung dengan surat tersebut,” paparnya. (tr-55)

About uman