Home » Torang p Sekolah » Horeeeeee… Siswa SMP Banggai Lulus 100 Persen
Horeeeeee… Siswa SMP Banggai Lulus 100 Persen
Djamaludin Mansoba

Horeeeeee… Siswa SMP Banggai Lulus 100 Persen

LUWUK-Seluruh siswa SMP/MTs sederajat se-Kabupaten Banggai yang berjumlah 6.660 murid resmi menerima pengumuman kelulusan secara serentak Senin, kemarin.
Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas), Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Djamaludin Mansoba mengatakan jumlah siswa tersebut yang berasal dari 147 sekolah. Mereka semua dinyatakan lulus 100 persen. Kata dia, tahun 2017 ini nilai Ujian Nasional Kabupaten Banggai menduduki peringkat ke-4 se Sulawesi Tengah (Sulteng).  “Ini merupakan kebanggaan kita, karena pada tahun lalu kita hanya berhasil menduduki peringkat ke 7 dari 13 kabupaten yang ada di sulteng,” jelas Djamaludin, Senin (5/6).
Djamaludin mengakui angka 4 ini, bagi dia merupakan sebuah peningkatan yang cukup baik. Pasalnya sejak dia menjadi kabid Dikdas, angka 4 selalu menjadi peringkat yang didapatkan Kabupaten Banggai ketika pihaknya ikut serta. “Bukan hanya nilai Unas saja yang memperoleh peringkat 4, bahkan ketika kami mengikuti olimpiade tingkat SD dari peringkat 7 naik ke 4, begitu pun olimpiade tingkat SMP dari peringkat 5 naik ke empat,” tandasnya.
Sehingga dengan peringkat 4 yang didapatkan oleh Kabupaten Banggai tahun 2017, pada tahun berikutnya bisa meraih peringkat yang lebih baik lagi. “Saya berharap tahun depan, peringkat 4 bisa menjadi peringkat 2 bahkan 1,” tandasnya.
Ditempat terpisah, Kepala SMP Negeri 3 Luwuk, Zulkifli Mile mengungkapkan bahwa salah seorang siswa didiknya, Suryo Wirawan berhasil meraih nilai 100 dimata pelajaran matematika. “Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi sekolah kami. Namun meskipun demikian kami belum bisa menyampaikan apakah siswa kami berhasil menjadi siswa terbaik di Kabupaten Banggai, karena belum ada informasi dari dinas,” tuturnya. (tr-55)

About uman