Home » Metro Luwuk » Berantas Pekat untuk Sucikan Ramadan
Berantas Pekat untuk Sucikan Ramadan
Barang bukti hasil razia saat diamankan ke Mapolsek Toili, Minggu malam (4/6). Barang bukti itu berupa 40 botol miras jenis martin dan 31 bungkus cap tikus, serta 5 buah knalpot bogar.

Berantas Pekat untuk Sucikan Ramadan

LUWUK-Polres Banggai terus berkomitmen membersihkan penyakit masyarakat (pekat) yang mengotori bulan suci ramadan ini. Seperti minuman keras (miras), prostitusi, penggunaan knalpot bogar, dan penyakit masyarakat lainnya.
Selama sepekan, satuan yang dipimpin AKBP Heru Pramukarno ini, berhasil menjaring ratusan pengendara yang menggunakan knalpot bogar, ratusan liter miras, dan puluhan pasangan tanpa hubungan suami istri di hotel maupun penginapan.
Terbaru, tiga polsek di jajaran Polres Banggai, yakni Polsek Toili, Pagimana dan Nuhon, merazia sejumlah wilayah yang diduga sebagai tempat penyakit masyarakat, Minggu malam (4/6) sekira pukul 22.00 Wita.
Dalam razia tersebut, Polsek Toili berhasil mengamankan 40 botol miras jenis martin dan 31 bungkus cap tikus, serta 5 buah knalpot bogar. Sementara Polsek Pagimana sebanyak 17 liter miras cap tikus, dan Polsek Nuhon 40 liter miras cap tikus.
“Saat ini, barang bukti sudah diamankan di masing-masing Polsek. Sementara pemilik miras digelendang ke Polsek untuk dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulanginya lagi,” kata Kasubag Humas Polres Banggai AKP Wiratno Apit, Senin (5/6).
Namun kata dia, apabila masih kedapatan menjual barang haram tersebut, maka pihaknya tidak segan-segan menindak tegas dengan cara diproses hukum.
Wiratno menyatakan, selain operasi pekat Tinombala 2017, seluruh jajaran Polres Banggai juga akan selalu melaksanakan patroli dan razia dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.(awi)

About uman