Home » Berita Utama » Zainal Serukan Persatuan
Zainal Serukan Persatuan
H. Zainal Mus dan H. Rais D. Adam

Zainal Serukan Persatuan

LUWUK-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) telah berakhir menyusul pelantikan H. Zainal Mus dan H. Rais D. Adam selaku bupati dan wakil bupati terpilih.
Meski demikian, tak dapat dipungkiri terjadi gesekan di kalangan masyarakat. Masih ada beberapa kelompok oposisi yang masih belum bisa menerima pasangan calon yang diusung kalah pada pesta demorkasi beberapa waktu lalu.
Karena itu, Bupati H. Zainal Mus, terus menyerukan persatuan kepada masyarakat di desa desa yang dikunjungi. Seperti halnya di Desa Apal, Kecamatan Liang. Bupati H. Zainal Mus didampingi Wakil Bupati Rais D. Adam meminta agar masyarakat tetap kokoh menjaga persatuan.
Menurut Bupati H. Zainal Mus, pilkada telah berakhir. Sudah saatnya masyarakat bersatu dan mendukung program pemerintah daerah secara komprehensif.
Ekspektasi Bupati H. Zainal Mus agar masyarakat Kabupaten Bangkep tetap solid dan bersatu, terus disuarakan disetiap kesempatan. Tak jarang, dalam beberapa kesempatan Ia menegaskan sebagai bupati masyarakat Bangkep dan bukan sebatas bupati tim sukses. “Di bulan ramadan ini mari kita bersihkan pikiran kita. Hilangkan semua perbedaan. Hari ini  Zainal Mus adalah Bupati Bangkep. Bapak Rais D. Adam jabatan Wakil Bupati Bangkep. Tim sukses adalah tim yang mendukung program kami berdua sebagai bupati dan wakil bupati. Untuk itu, tidak usah lagi lirik sini atau lirik sana, lihat siapa yang mendukung atau yang tidak mendukung. Hari ini sudah tidak ada lagi cerita. Pemerintah punya masayarakat,” terangnya, belum lama.
Bahkan, Ia juga mengingatkan kepala desa untuk tidak memilih milih program yang langsung menyentuh kepada masyarakat. Menurut Bupati H. Zainal Mus, masyarakat harus berpikir bijak. Persatuan merupakan sesuatu yang paling fundamental, jika benar benar ingin memajukan Bangkep.
“Jangan sampai program dari pemerintah dan kemudian kepala desa pilih pilih. Kalau bisa diratakan semua. Kemenangan Zamrah adalah kemenangan masyarakat Bangkep. Tidak ada lagi sekat sekat. Tidak ada lagi cerita
si A atau si B. semua ini kita satu dalam wilayah pulau peling,” katanya. (and)

About uman